Awak Media Bersama TNI dan Polri Bersihkan Taman Makam Pahlawan Imbanagara

0

CIAMIS-Hari Pahlawan jatuh setiap tanggal 10 November. Sehari menjelang Hari Pahlawan, sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Ciamis bersama jajaran Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar aksi bakti sosial dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan Imbanagara Kabupaten Ciamis Kamis (9/11).

Tujuan aksi bakti sosial ini untuk sinergitas antara wartawan bersama TNI dan Polri. Terutama saat ini menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Dipilihnya taman makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam perjuangan itu dengan mengorbankan jiwa dan raga.

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama antara TNI, Polri dan para awak media, terutama ini dalam momentum Hari Pahlawan untuk mengenang jasa pahlawan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto.

Kata dia, sebagai generasi penerus atau generasi muda berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan hal positif. Generasi penerus harus mencontoh perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini bisa menjadi motivasi dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, sinergitas atau kebersamaan antar manusia, antar institusi, serta elemen masyarakat dan menciptakan kehidupan yang aman dan kondusif.

“Sekarang ini kita bersama TNI/Polri, masyarakat dan awak media cetak, elektronik radio dan televisi membersihkan Taman Makam Pahlawan, tidak hanya sekedar simbolis namun kami harap ini tetap terjalin yang harmonis, dalam menjalankan tugas masing masing, untuk itu dengan kebersamaan ini kita dapat menciptakan Ciamis kondusif,” jelasnya.

Ketua PWI Ciamis, Anjar Asmara mengatakan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Pihaknya mengajak kepada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan berkarya untuk bangsa.

“Kami sebagai jurnalis akan terus bergerak dan menghargai jasa-jasa Pahlawan, sesuai bidangnya kami buktikan dengan tetap berkarya dengan menyampaikan isi berita secara akurat dan tidak ada Hoax,” katanya.

Sementara Sekretaris Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Ciamis, Yosep Trisna (Metro TV)  TRISNA Sekertari IJTI Korda Ciamis mengakui, sinergitas ini sebagai bentuk terjalinnya keharmonisan antara awak media dengan TNI/Polri.

“Tidak hanya itu, pada Hari Pahlawan ini, kami sebagai generasi muda dapat mengisi dengan berkarya, membangun bangsa dan NKRI,” pungkasnya. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 6 times, 5 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here