SMP Muhammadiyah Cikoneng Gelar Ajang Kreatifitas

0

CIAMIS-SMP Muhammadiyah Cikoneng kembali menggelar Ajang Kreatifitas Siswa (Aksi) tingkat SD/MI se kecamatan Cikoneng dan Sindangkasih Senin (23/10). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Ciamis DR H Wawan Arifin MPd dan Pengawas Pembina SMP Muhammadiyah Cikoneng yaitu Bpk. Encim, S.Pd, M.Pd.

Kegiatan ini merupakan satu wadah pendidikan guna mengembangkan kreatifitas siswa siswi SD/Mi dalam pengembangan bakat. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antar sekolah SD dan MI beserta SMP Muhammadiyah Cikoneng.

Ketua Panitia Sansan Hasanudin SPd menuturkan Aksi SD/MI ini di isi dengan berberapa perlombaan diantaranya lomba MTQ, lomba MHQ, lomba kaligrafi, lomba LCC, lomba LMP, lomba pidato dan lomba Rebana, lomba tersebut diikuti oleh 143 peserta atau petanding dari tingkat SD/MI.

Dalam acara kreatifitas siswa SD/MI SMP Muhammadiyah juga mempertunjukan kreasi seni seni dari kreatifitas siswa siswi SMP Muhammadiyah, anak binaan guru SMP Muhammadiyah Cikoneng secara bersama-sama.

Selain itu, SMP Muhammadiyah cikoneng menyelenggarakan pameran Ekspo yang isinya berupa memamerkan kreatifitas siswa siswi dalam bidang study Mulok keterampilan binaan Kepala Sekolah yaitu Sofwan, SPd MM dan Guru SMP Muhammadiyah Titin Patimah SPd.

“Mulok keterampilan ini di bina melalui keterampilan jahit menjahit kriya trkstil yang menghasilkan sarung bantal korsi dan CD perempuan dan laki laki orang dewasa dan anak anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Cikoneng Sopwan Menjelaskan tujuan kreatifitas keterampilan ini agar para siswa memiloki bekal dasar bagi kehidupan siswa siswi SMP Muhammadiyah kedepan.”Ketika terjun ke dalam kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (Rie/Galuhnews.com)

(Visited 8 times, 6 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here