Relawan Herdiat Serahkan Formulir Pendaftaran Penjaringan ke PPP

0

CIAMIS-Ratusan Relawan Herdiat mengantarkan formulir pendataran Calon Bupati Ciamis ke Kantor DPC PPP Kabupaten Ciamis, Selasa (17/10/2017).

Berkas formulir disampaikan sesepuh Relawan Herdiat, R. Sodikin didampingi sejumlah tokoh dan ulama Ciamis mewakili Calon Bupati Ciamis, H Hediat yang tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota.

Mereka berangkat dari Posko Bumi Galuh Relawan Herdiat di Jalan Jendral Sudirman menuju kantor DPC PPP di Kertasari.

R. Sodikin mengakui, hari terakhir pendaftaran ini sengaja menyampaikan formulir ke PPP atas nama H. Herdiat sebagai Calon Bupati Ciamis disampaikan oleh relawan karena Herdiat sedang berada diluar kota.

Menurutnya, peluang Herdiat diusung PPP cukup besar mengingat hanya dua calon Bupati yang mendaftar ke PPP.

“Kami tidak mengandalkan Partai Golkar untuk mengusung Herdiat, tapi terfokus untuk membangun koalisi partai besar termasuk PPP, dan akhir November nanti dipastikan sudah rampung, kini kami agendakan untuk merampungkan seluruh tahapan,” katanya.

pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Ciamis periode 2018-2023 oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan pengambilan formulir pendaftaran dari tanggal 10 -16 Oktober 2017, sementara untuk pengembalian formulir dari tanggal 12-19 Oktober 2017. ada tiga kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Yakni Incumbent Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, Ketua DPC PPP Ciamis Oyat Nur Ayat dan ketiga H Herdiat Sunarya.

“Setelah berakhirnya penerimaan formulir akan dilakukan verifikasi adminiatrasi, lalu para kandidat menyampaikan visi dan misi yang rencananya akan dilaksanakan secara gebyar,” ujar Ketua DPC PPP Ciamis Oyat Nur Ayat saat menerima pendaftaran H Herdiat yang diwakili oleh para relawan H Herdiat Selasa (17/10).

Kata dia, setelah itu akan dilaksakan fit and propertest di DPW, juga dilakukan survei. Setelah tahapan itu dilakasanakan dari DPC PPP tinggal menunggu rekomendasi yang diperkirakan akan keluar pada pertengahan November. Pihaknya menegaskan sampai dengan saat ini masih solid mendukung Sajiwa, namun untuk selanjutnya PPP masih dinamis untuk Pilkada 2018.

Dikatakan Oyat, PPP saat ini telah membangun komitmen dengan masyarakat, karena PPP lahir dari Kiyai, Ulama dan tokoh islam. Siap membangun Ciamis, dengan catatan pimpinan Ciamis kedepan sanggup memajukan pondok pesantren dan Madrasah Diniyah serta Majelis Taklim.

“Kami tidak muluk-muluk, yang penting harus memiliki perhatian khusus untuk agama dan perkembangan islam di Ciamis,” jelasnya.

Terkait dengan koalisi, menurut Oyat kemungkinan besar akan mengarah koalisi tingkat Jawa Barat. Yakni Partai Gerindra, PAN, PPP dan Partai Demokrat. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 5 times, 3 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here