Unggul Atas Perseka, PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Perdana

0
PSGC Ciamis
Pemain PSGC Ciamis berebut bola dengan pemain Persika Karawang.

CIAMIS-Tiga poin pertama berhasil diraih oleh PSGC Ciamis setelah mengalahkan Perseka Kaimana dengan skor 1-0 dalam laga babak play off liga 2 Indonesia di Stadion Willis Madiun, Jawa Timur Rabu malam (11/10/2017).

Gol satu-satunya diciptakan oleh pemain asli Ciamis Ganjar Kurniawan pada menit 25 melalui tendangan bebas dengan memperdaya penjaga gawang Perseka Kaimana Gendri Pitoy yang dikenal juga mantan penjaga gawang Persib Bandung.

Tiga poin ini menjadi awal yang bakm untuk tim PSGC Ciamis dalam mengarungi babak play off untuk bertahan di Liga 2 Indonesia. Sementara PSGC memuncaki klasemen sementara grup G babak play off Liga 2 Indonesia.

Jalannya pertandingan, di babak pertama Laskar Galuh julukan tim PSGC Ciamis berhasil menguasai pertandingan. Beberapa kali sempat menciptakan peluang. Peluang juga didapat oleh PSGC saat mendapat hadiah pinalti di menit 15, namun sayang Budiawan yang menjadi eksekutor gagal menjebol gawang Perseka yang dijaga oleh penjaga gawang veteran Genri Pitoy yang merupakan mantan penjaga gawang Persib Bandung.

Di babak kedua, PSGC mulai tertekan, Perseka Kaimana mulai melakukan serangan ke pertahanan PSGC yang dimotori Topan dan kawan-kawan. Beruntung permaian gemilang dari penjaga gawang Ghoni, tidak ada satu gol yang tercipta. PSGC mencoba memasukan pemain yang dipinjam dari Persib Bandung Puja dan Angga, namun sayang belum mampu menambah keunggulan. Hingga akhir babak kedua skor akhir 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Ayi Daud menuturkan kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk melakoni dua laga selanjutnya. Para pemain bermain cukup baik, ngotot dan sesuai instruksi dari pelatih.

“Alhamdulillah tiga poin pertama, mudah-mudahan ini permulaan yang baik untuk laga berikutnya,” ungkapnya.

Ayi mengakui di babak kedua pemain sedikit kehilangan konsentrasi sehingga banyak bola yang terbuang. Namun beruntung pemain belakang cukup bisa mengantisipasi serangan dari tim lawan.

Pertandingan ini cukup menarik dan kedua tim menampilkan permainan terbaik. PSGC Ciamis tetap akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kesalahan di pertandingan kali ini, persiapan menghadapi Perserang Serang pada 14 Oktober 2017. (Cecep/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here