Gubernur Jabar Pastikan Bencana Pangandaran Sudah Tertangani

0

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pastikan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pangandaran sudah tertangani. Korban meninggal akibat bencana tersebut juga sudah mendapat bantuan.

“Sudah tertangani. BPBD setempat, masyarakat, relawan masih bisa (menangani). Jabar juga udah kirim pasukan BPBD, dinsosnya juga sudah tertangani,” kata pria yang akrab disapa Aher, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (9/10/2017).

Aher melanjutkan, empat korban meninggal akibat bencana tersebut juga sudah ditangani dan keluarganya diberi santunan langsung oleh Kementrian Sosial. Masing-masing jumlahnya mendapat Rp15 juta.

“Korban empat orang sudah tertangani. Mereka diberi bantuan Rp15 juta dari Kemensos,” ucap Aher.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa logistik ke lokasi bencana. “Logistik aman, beras, lauk pauk juga aman. Insya Allah kalau ada bencana di daerah lain juga insya allah kita siap,” ucapnya.

Sebelumnya, hujan deras sejak Jumat (6/10) pukul 20.00 WIB menyebabkan sungai dan anak sungai meluap dan menyebabkan banjir di wilayah Pangandaran. Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan dua anaknya tewas tertimbun longsor. (ern/ern) (detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here