Tiga Pemain Persib Resmi Bergabung di PSGC

0

CIAMIS-Demi bertahan di Liga 2 Indonesia, PSGC Ciamis mendatangkan lima pemain baru untuk mengarungi babak play off Liga 2 Indonesia. Lima pemain ini diantaranya tiga pemain dipinjam dari Persib Bandung, sementara dua pemain dari klub lain di Liga 2.

Semula, PSGC Ciamis mengajukan 4 pemain yang ingin dipinjam dari Persib Bandung, yakni Jajang Sukmara, Basith, Gian Zola dan Puja Abdillah. Namun managemen Persib memutuskan hanya tiga pemain yang izinkan, yakni Abdul Basith, Puja Abdillah dan Angga Febrianto. Sementara dua pemain lain Rudi Hidayat dari Lampung dan Rian dari Persikabo, ditambah penjaga gawang Gustaman eks PON Jabar.

Ketiga pemain Persib Bandung kini telah resmi akan memperkuat PSGC dengan status pinjaman. Minggu pagi (8/10) ketiganya telah bergabung dengan skuad Laskar Galuh berlatih di Stadion Galuh Ciamis. Dari pantauan, kualitas pemain Persib tidak diragukan, mereka langsung menunjukan kemampuannya dan sedikitnya bisa langsung beradaptasi.

“Kualitas pemain dari Persib memang tidak diragukan lagi, mudah-mudahan dengan adanya mereka bisa membantu tim,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Ayi Daud saat ditemui usai latihan di Stadion Galuh.

Melihat dari latihan pertama ini, pemain Persib dengan pemain lainnya sudah menunjukan komunikasi yang baik. Hanya kerjasama tim perlu ditingkatkan.

Dengan waktu yang singkat ini, dimana PSGC Ciamis akan melakoni laga perdana babak play off grup G pada 11 Oktober menghadapi Perseka Kaimana di Madiun Jawa Timur diharapkan kerjasama antara pemain lama dan lima pemain baru bisa berjalan dengan baik.

Pertandingan kedua pada tanggal 14 Oktober menghadapi Perserang Serang dan tanggal 17 Oktober melawan Persekam Metro Malang.

Menurut Ayi, tidak bergabungnya Gian Zola dan Jajang Sukmara lebih karena kemungkinan dua pemain ini lebih dibutukan oleh Persib Bandung. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 4 times, 3 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here