234 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unigal Ikuti LDKM

0

CIAMIS-Sebanyak 234 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Galuh, Ciamis mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) program studi managemeb yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Managemen (Himman) di Gedung Auditorium Unigal dilaksanakan selama dua hari 7-8 Oktober 2017.

LDKM ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi DR Ati Rosliati SE MM Ak CA. Dengan tema Membangun Paradigna Etika Kepemimpinan Mahasiswa yang aktif, kreatif dan dinamis.

Ketua Panitia Pelaksana Herdiana menuturkan LDKM ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Himman, maksudnya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan kepada mahasiwa tingkat I. Selain itu juga sebagai media pengkaderan dalam prosws regenerasi kepengurusan Himman.

“LDKM ini merupakan terobosan untuk mempersiapkan kader-kader yang memiliki kompetensi dan profesionalisme baik intelektualismenya maupub sifat populismenya, serta untuk menuju pada tujuan dan cita-cita yang jelas,” katanya.

Dengan LDKM ini, mahasiswa senantiasa berorientasi secara positif agar hasil yang baik dan optimal. Sehingga mahasiswa tidak terkontaminasi oleh sikap apatisme dan skeptisme dalam berorganisasi.

“Diharapkan mahasiwa memiliki jiwa kepemimpinan yang menggunakan kemampuannya, sikap, nalurinya dan memiliki kepribadian yang mampu mengemban tugas dan tanggungjawab. Selain itu dapat bekerjasa dengan yang dipimpinannya untuk mencapai tujuan,” tegasnya.

Dekan Fakultas Ekonomi DR Ati Rosliati SE MM Ak CA. Bersama Ketua Prodi Managemen Elin Herlina Spd MM

Dekan Fakultas Ekonomi DR Ati Rosliati mengatakan, ini program tahunan untuk semester 1, LDKM ini sangat penting karena di FE ada beberapa organisasi ada BEM, DPM, Himpunan juga. Dimana membutuhkan pemimpin, itu bukan bakat atau bawaan lahir tetapi harus ada pengkaderan dan pengetahunan.

“Pemimpin harus bijaksana, memberikan contoh. Kalau tidak seperti itu tidak akan diikuti anggotanya. Maka disini sebuah Latihan kepemimpinan untuk mahasiwa. Karena tiap tahun akan ada pergantian kepemimpinan,” jelasnya.

Kata dia, pemimpin juga suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Selain itu harus adil dan peka, bila ada terjadi masalah bisa diatasi dan mengambil keputusan.

“LDKM ini wajib diikuti oleh mahasiswa semester 1, semoga pelaksanaan berjalan lancar,” pungkasnya.

Ketua Prodi Managemen Fakultas Ekonomi Elin Herlina SPd MM didampingi Sekretaris Prodi Managemen Nana Darna SE MM menambahkan materi yang disampaikan selain tentang pengetahuan kepemimpinan juga termasuk etika dalam berorganisasi. Apalagi mahasiswa baru ini yang sebelumnya di lingkungan SMA, bahwa setelah menjadi mahasiswa harus mengetahui juga bahwa memiliki koridor dalam memnyampaikan sesuatunya.Cecep/Galuhnews.com)

 

(Visited 5 times, 4 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here