Polres Ciamis Periksa Puluhan Senpi Para Anggotanya

0

CIAMIS-Jajaran Polres Ciamis yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Ciamis Kompol Imam Rachman melakukan pemeriksaan secara mendadak puluhan senjata api milik personil Polri di Halaman Mako Polres Ciamis Kamis (5/10/2017).

Dari total 494 personel Polres Ciamis, 61 personil memiliki senjata api dinas. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan senjata api.

Pertama Wakapolres Ciamis menginstruksikan kepada jajarannya, Kabag dan Kasat yang anggotanya memiliki Senjata Api dinas agar melaksan apel lebih lanjut untuk dilakukan pemeriksaan terhadap senjata api dinas.

Satu persatu personil yang memiliki senjata api dinas diperiksa yang terbagi dalam 3 tahapan, yaitu pemeriksaan administrasi, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan senpi yang dipegang oleh anggota.

Kegiatan Apel secara mendadak ini tidak hanya dilaksanakan Jajaran Polres Ciamis, tetapi juga di Polsek-Polsek Jajaran Polres Ciamis yang dipimpin oleh Kapolsek masing-masing.

“Seluruh Jajaran Polres Ciamis melaksanakan apel baik yang ada di polres ataupun yang ada di Polsek untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan senjata,” ujarnya.

Kompol Imam Rachman menekankan kepada rekan-rekan Polri yang di obvit atau yang piket pada saat pelaksanaan Apel serah terima jaga, agar Senjata Inventaris ikut diserahterimakan pada saat Apel Serah Terima Jaga. (Cecep/Galuhnews.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here