Bus Doa Ibu Tabrak Pohon, Seorang Penumpan Terjepit

0

CIAMIS-Bus Doa Ibu jurusan Jakarta-Karang Pucung dengan nopol Z 7731 HA menabrak pohon yang berada dipinggir jalan nasional Camis-Banjar tepatnya di Dusun Citutut Desa Dewasari Kabupaten Ciamis Selasa sore(3/10). Akibat kejadian tersebut seorang penumpang sempat terjepit oleh besi jok dengan pohon dan beberapa penumpang mengalami luka ringan. Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas macet.

Salah seorang saksi mata, Eko (27) warga sekitar menuturkan peristiwa kecelakaan terjadi saat Bus Doa ibu sarat penumpang datang dari arah Tasikmalaya menuju Banjar dengan kecepatan cukup tinggi, kemudian mencoba menyalip kendaraan yang ada didepanya.

Namun dari arah depan muncul sepeda motor, karena bus sudah berada di ruas jalan sebelah kanan akhirnya membantingkan kemudinya ke sebelah kanan hingga menabrak sebuah pohon yang ada di pinggir jalan.

“Bus berhasil menghindari sepeda motor di depannya, tetapi karena kecepatannya cukup tinggi dan dibantingkan ke sebelah kanan langsung menabrak pohon,” ujar Eko saat ditemui di lokasi kejadian.

Setelah menabrak pohon, warga sekitar menghampiri bus tersebut karena melihat dalam bus tersebut ada beberapa penumpang. Warga mencoba menolong para penumpang yang mengalami luka ringan keluar dari bus. Termasuk pengemudi bus tersebut mengalami luka-luka.

“Saya lihat ada empat penumpang dan sopirnya dilarikan ke RSUD Ciamis,” katanya.

Dikatakan Eko, ada seorang penumpang yang terjepit oleh besi dari jok mobil dengan pohon. Evakuasinya cukup memakan waktu cukup lama sekitar 1 jam. Akhirnya penumpang tersebut berhasil dievakuasi setelah besi digergaji. Yang bersangkutan mengalami patah kaki dan dievakuasi ke RSUD Ciamis untuk mendapat perawatan medis.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polres Ciakis Iptu Aan Suoriatna belum bisa menjelaskan peritiwa sebenarnya dari kecelakaan tersebut. Pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi terhadap penumpang dan melarikannya ke RSUD Ciamis.

(Visited 4 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here