Diduga Lakukan Pungli, Oknum Kades di Ciamis Kena OTT

0
TSK IPK OTT (EKSLUSIF) 3

CIAMIS – Tim Satuan Bersama (Saber) Pungli Jawa Barat mengamankan sejumlah barang bukti dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bale Desa, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Senin (2/10/2017) siang. Dalam OTT kali ini tim Saber mengamankan sejumlah uang, kwitansi dan dokumen penting lainnya.

Ya, tim Saber pungli Jawa Barat, langsung menuju Bale Desa Panjalu Ciamis untuk melakukan OTT. Dalam kegiatan kali ini sebagian tim menuju bangunan rehab bale desa di bagian belakang dan sebagian masuk Aula Balai Desa.

Rupanya Kepala Desa Panjalu Ciamis, Haris Riswandi, tengah mengontrol bangunan yang belum jadi.

Menurut Ketua Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) Panjalu Dedi Suandi, beberapa orang yang berkumpul di Aula Bale Desa adalah panitia penyelenggara Musabaqoh Tilawatul Quran (MTQ). Mereka berkumpul untuk rapat kerja membahas anggaran bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PADes) sebesar Rp 32 juta lebih. Padahal anggaran sebenarnya Rp 60 juta lebih.

“Yang anggaran Rp 60 juta lebih itu tercantum dalam kode rekening APDes. Di luar itu ada kode rekening lain yakni untuk anggaran kegiatan peningkatan nilai keagamaan desa dalam rangka peringatan tahun baru Islam sebesar Rp 7 juta lebih,” ungkap Dedi.

Meski Haris telah mengembalikan uang sebesar Rp 10 juta, tapi mereka masih mempertanyakan penyunatan sebesar Rp 40 persen. Kepala Desa Haris, diduga diamankan tim Saber lantaran melakukan penyunatan kegiatan MTQ Desa Panjalu.

Selain menyita uang tunai sebesar Rp 10 juta, tim Saber juga mengamankan kwitansi yang berstempel panitia MTQ. Hingga kini tim Saber masih melakukan pengumpulan bukti terkait OTT ini. (NDI)*** (sumber : jabarklik.com)

(Visited 6 times, 2 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here