Menang Atas Persika 1-0, Permainan PSGC Ciamis Belum Memuaskan

0
PSGC Ciamis
Pemain PSGC Ciamis berebut bola dengan pemain Persika Karawang.

CIAMIS-PSGC Ciamis berhasil unggul atas tamunya Persika Karawang dengab skor tipis 1-0 dalam pertandingan uji coba dalam persiapan menghadapi babak play off liga 2 Indonesia di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (1/10). Gol semata wayang ini diciptakan oleh Arif Budiman di menit ke 29.

Tim tuan rumah berhasil menguasai pertandingan baik di babak pertama maupun di babak kedua, banyak peluang berhasil diciptakan oleh Joko Sasongko dan kawan-kawan. Namun sayang peluang tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Melihat permainan tersebut, Pelatih kepala PSGC Ciamis Lukas Tumbuan mengaku belum puas dengan permainan yang diperagakan pemain. Namun meski menang ataupun kalah dalam uji coba, bisa menjadi pelajaran untuk melihat kelemahan dan kekurangan tim.

“Ini pertandingan uji coba menang dan kalah tidak jadi ukuran. Yang penting kita mengetahui kekurangan tim untuk kedepan diperbaiki,” ujar Lukas usai pertandingan.

Kata dia, kelemahan tim PSGC Ciamis saat ini masih di lini belakang dan lini depan. Di lini belakang masih bisa dilewati oleh pemain lawan. Sedangkan lini depan masih kurang tajam sehingga banyak peluang yang terbuang karena pemain tidak bisa mencetak gol.

“Tentunya ini akan kami perbaiki kedepan, kami optimis harus jadi yang terbaik di babak play off dan bertahan di liga 2,” ungkapnya.

Dengan kondisi tim yang saat ini hanya dihuni oleh sekitar 21 pemain, sebelumnya ada 26 pemain hanya saja beberapa pemain memang secara tidak langsung tereliminasi karena sesuai kebutuhan tim.

Menurut Lukas, PSGC perlu adanya penambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan dan penyerangan. Lukas mengaku ada beberapa pemain yang memang sudah dincar. Diharapkan mereka bisa bergabung dan memperkuat PSGC Ciamis. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 2 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here