Mobil Carry Jurusan Ciamis-Banjar Hangus Terbakar

0

CIAMIS-Mobil carry angkutan umum jurusan Ciamis-Banjar nomor polisi Z 1966 T mengalami kebakaran di Jalan Iwa Kusumasomantri Ciamis saat sedang melaju menuju Terminal Kamis (28/9) sekitar pukul 17.30. Terbakarnya mobil tersebut diduga mengalami konsleting sistem listrik sehingga menimbulkan percikan api dan menghanguskan hampir seluruh bagian mobil.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena pengemudi dan penumpang di dalamnya berhasil keluar dari mobil sesaat sebelum mobil terbakat. Peristiwa ini juga sempat memacetkan lalu lintas dari arah Banjar menuju Ciamis maupun sebaliknya. Warga sekitar Jalan Iwa Kusumasomantri dibuat kaget namun tidak sedikit yang mengabadikannya melalui kamera ponsel.

Salah seorang warga sekitar, Mulyana menuturkan saat dirinya sedang berada di sebuah warung pinggir jalan melihat kepulan asap. Setelah dilihat ternyata asap tersebut berasal dari mobil angkutan umum dengan kondisi ditengah jalan dengan pintu seluruhnya terbuka, tidak lama kemudian api membesar dan membakar bagian mobil.

“Menurut informasi ada dua penumpang dan satu sopir keluar dari mobil itu menyelamatkan diri saat ada asap mulai muncul. Tetapi sopir dan penumpangnya sudah pergi saat mobil mulai terbakar,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Tidak banyak saksi yang melihat kejadian tersebut, karena saat mobil mulai terbakar kondisi dalam keadaan hujan. Sampai warga berdatangan mengevakuasi kendaraan dari tengah ke pinggir jalan, sopir tidak menunjukan batang hidungnya. Diduga melarikan diri karena kaget mobil yang biasa digunakannya untuk mencari nafkah tiba-tiba terbakat.

“Untuk nama sopirnya saya kurang tahu, karena saat mobil terbakar sopirnya sudah pergi. Tidak tahu ke terminal atau pulang,” jelasnya.

Sementara itu, Babhinsa Koramil 1301 Ciamis Sertu Ajat Sudrajat menuturkan saat berada di kantornya yang tidak jauh dari lokasi kejadian melihat asap membumbung tinggi seperti ada kebakaran. Setelah dicek ke lokasi ternyata sebuah mobil sedang terbakar.

“Saya menghubungi pemadam kebakaran, tidak berlangsung lama dua mobil pemadam datang dan berhasil memadamkan api sekitar 15 menit, setelah dicek tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” katanya.

Sampai api berhasil dipadamkan dan mobil dievakuasi pengemudinya belum menampakan diri. Peristiwa mobil terbakar ini, kini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Ciamis. (Syah/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here