Persiapan Play Off PSGC Uji Coba Dengan Persika Karawang

0

CIAMIS-Menghadapi babak play off untuk mempertahankan tim agar berlaga di Liga 2 Indonesia, PSGC Ciamis akan melakukan pertandingan uji coba dengan bertandang ke Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (27/9).

Laga ini bertujuan untuk persiapan menghadapi babak play off. Kedua tim ini terpaksa harus masuk babak play off lantaran gagal masuk ke babak 16 besar liga 2 Indonesia. Saat ini PSGC Ciamis tergabung dalam grup G. Sedangkan Persika Karawang masuk dalam grup E.

Nantinya hanya tim di peringkat pertama atau tim terbaik saja yang bisa bertahan di Liga 2 dan 1 tim runner up terbaik, sedangkan untuk tim lainnya terdegradasi ke Liga 3 Indonesia.

Pelatih PSGC Ciamis Lukas Tumbuan melalui Asisten Pelatih Ayi Daud mengatakan pertandingan uji coba ini perlu dilakukan, karena babak play off akan berlangsung pada 8 Oktober 2017. Sehingga dengan waktu libur pertandingan yang cukup lama ini perlu adanya suasana atmosfer pertandingan bagi para pemain, agar tidak kaget saat melakoni pertandingan resmi.

“Menghadapi libur tentunya sangat perlu menjaga atmosfer pertandingan. Juga dipastikan evaluasi-evaluasi tim kekurangannya akan diperbaiki,” jelasnya Selasa (26/9) sebelum berangkat ke Karawang.

Ayi menuturkan dalam pertandingan uji coba persahabatan ini PSGC Ciamis hanya memboyong 20 pemain. Hampir semua pemain diboyong, hanya pemain yang cidera saja ditinggal di Ciamis yakni Uci Sanusi, Anggun kusuma dan Adilla Adnan.

Dipilihnya Persika Karawang menjadi lawan uji coba karena tim ini masih di Jawa Barat, sama-sama satu level berlaga di Liga 2 Indonesia. Kedua tim ini sama-sama melakukan persiapan menghadapi babak play off. Terlebih lawan yang paling siap dan terdekat hanya Persika Karawan. Sehingga Persika merupakan tim tangguh yang cocok menjadi lawan uji coba.

Terkait ditanya penambahan pemain untuk babak play off nanti, untuk sementara PSGC Ciamis hanya akan memberdayakan pemain yang ada saat ini, terlebih kemampuan para pemain PSGC Ciamis baik dan bisa bersaing dengan tim lain.

“Tentunya target kami lolos babak play off untuk bertahan di Liga 2, kami akan melakukan persiapan semaksimal mungkin. Semua tim yang tergabung di grup G kemungkinan kuat, terlebih PSGC tidak pernah saling bertemu dengan tim di grup G,” pungkasnya. (Syah/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here