Relawan Herdiat Salurkan Bantuan Air Bersih

0
Relawan Herdiat menyalurkan bantuan air bersih.

CIAMIS-Kemarau yang terjadi saat ini menimbulkan kekeringan di beberapa daerah di Kabupaten Ciamis. Untuk itu, Relawan Herdiat (Bakal Calon Bupati Ciamis) berinisiatif untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga. Salah satunya di wilayah Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis Sabtu (23/9).

Bantuan air bersih ini sebanyak 7000 liter dibagikan kepada masyarakat, tempat ibadah dan juga pondok pesantren. Dimana di Kelurahan Benteng ini banyak sumur warga yang mulai mengering, meskipun ada airnya namun warnanya sudah keruh bercampur lumpur karena hanya sedikit yang keluar air.

Nining, 55, Salah seorang warga Lingkungan Pereng RT 01 RW 8 Kelurahan Benteng mengaku bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari relawan H Herdiat. Dengan adanya bantuan air bersih ini tentunya sangat membantu masyarakat beberap hari kedepan.

“Alhamdulillah ada bantuan air bersih, sangat membantu kami. Karena memang sumur disini sudah kering, yang ada hanya satu sumur warga yang biasa digunakan bersama-sama,” ujarnya.

Air tersebut menurut Nining hanya akan digunakan untuk keperluan memasak dan mandi. Sedangkan untuk mencuci dan keperluan lainnya masih bisa menggunakan air sumur yang masih ada meskipun warnanya kuning kecoklatan.

“Sudah lebih dari sebulan mulai kekeringan. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini tidak hanya sekali saja, bisa terus dilakukan sampai musim hujan dan air kembali melimpah,” katanya.

Sementara itu, Tim Relawan Herdiat, H Tatang mengatakan bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan air bersih. Dimana saat ini musim kemarau banyak masyarakat yang kesulitan air bersih.

Air bersih ini diambil langsung dari kaki gunung sawal di wilayah Kawali dengan menggunakan 7 turen, dengan total bantuan 7000 liter. Diangkut menggunakan truk untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan air bersih ini akan terus kami lakukan sampai memang sumur warga kembali mengeluarkan air, mungkin nanti sampai musim hujan,” pungkasnya. (Syah/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here