Ribuan Masyarakat Ciamis Peringati Tahun Baru di Alun-alun

0
Ribuan msyarakat Ciamis memadati alun-alun Ciamis saat melakukan pawai taaruf dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 muharram 1439 H. (foto:syah)

CIAMIS-Ribuan masyarakat dari Kecamatan-Kecamatan se Kabupaten Ciamis memadati Alun-alun Ciamis dalam rangka pawai taaruf memperingati tahun baru 1 Muharam 1439 Hijriah, Kamis (21/9).

Masyarakat dari berbagai kalangan santri, organisasi islam, Madrasah Diniah dan Pondok Pesantren berangkat dari daerahnya masing-masing menggunakan sepeda motor, kendaraan pribadi dan mobil bak terbuka menuju pusat perkotaan Ciamis.

Sepanjang perjalanan mereka mengumandangkan sholawat menggunakan pengeras suara. Bahkan beberapa diantaranya membawa bedug dan alat rebana serta perlengkapan lainnya.

Salah serang Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Cihaurbeuti Agus Ahmad mengatakan seluruh umat muslim di Kabupaten Ciamis sangat antusias menyambut tahun baru islam. Ini sebagai cara untuk mengenah sunah rosul yang mana telah melaksanakan hijrah dari Mekah ke Madinah.

“Seluruh masyarakat Ciamis melaksanakan pawai taaruf, khususnya kecamatan cihaurbeuti, semuanya bersama-sama dan saling mendukung untuk terus melaksanakan syiar islam,” jelasnya.

Agus berharap di tahun baru islam ini, Kabupaten Ciamis akan semakin maju dan menjadikan masyarakatnya bertaqwa serta melakukan evaluasi di tahun sebelumnya lebih baik lagi, mulai dari masyarakat, pemerintahan desa, kecamatan hingga Pemerintah Kabupaten Ciamis. (Syah/Galuhnews.com)

(Visited 4 times, 2 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here