LKP di Ciamis Mampu Berprestasi di Tingkat Nasional

0
LKP Nur Fikri PUI Ciamis berhasil meraih penghargaan juara 3 kategori Penilaian Kinerja B LKP tingkat Nasional tahun 2017.

CIAMIS-Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kabupaten Ciamis bisa berprestasi di tingkat nasional. Salah sarunya LKP Nur Fikri PUI Ciamis di jalan Tentara Pelajar No 2 Ciamis berhasil meraih penghargaan juara 3 kategori Penilaian Kinerja B LKP tingkat Nasional tahun 2017.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya dan seluruh instruktur LKP Nur Fikri PUI untuk meningkatkan mutu LKP agar dapat menghasilkan peserta didik yang unggul dan berdaya saing,” ujar Pimpinan LKP Nur Fikri PUI Ciamis Ani Herniawati SPd MPd saat bersilaturahmi di Dinas Pendidikan Ciamis Selasa (19/9).

Menurutnya, penghargaan tersebut diraih berkat dukungan penuh dari Kepala Dinas Pendidikan Ciamis DR H Wawan Arifien, Kabid PAUDNI dan Pendidikan Non Formal Tita Rosita, Ketua DPC HIPKI Ciamis Muhammad Yusuf, Pimpinan Daerah PUI Ciamis Drs H Nurjamil Ali Syahbana serta seluruh instruktur/staff LKP Nur Fikri PUI dang orangtua peserta didik.

“Berkat dorongan dan dukungan semua pihak, kami bisa meraih prestasi ini, terimakasih atas bimbinganya,” ucapnya.

Sebelum meraih penghargaan, LKP Nur Fikri PUI Ciamis terlebih dahulu mengikuti penilaian kinerja tingkat Kabupaten, wilayah Priangan Timur, Provinsi terakhir di tingkat Nasional. Dalam penilaian di tingkat nasional ada 40 LKP se Indonesia, yang semuanya dinilai dan dikunjungi oleh tim penilai kinerja LKP.

“Sebelum masuk ke tingkat Nasional, kita mengajukan proposal dan mempresentasikan beberapa kali terkait penyelenggaraan LKP Nur Fikri PUI Ciamis,” tuturnya.

Sehingga LKP Nur Fikri PUI Ciamis dianggap sukses menyelenggarakan 8 standar lembaga kursus secara manajerial dan lain sebagainya, sehingga LKP Nur Fikri Ciamis bisa masuk ke 3 besar kategori Penilaian Kinerja LKP.

Diketahui, LKP Nur Fikri menyelenggarakan kursus Bahasa Inggris, Matematika dan Bimbingan Belajar. jumlah instruktur 18 pengajar yang berkompeten dan sudah S1 sesuai mata ajar kursus masing-masing (linear) kini LKP Nur Fikri PUI Ciamis memiliki peserta 325 orang, kebanyakan dari kalangan pelajar.

“Sebagai bentuk pemberian CSR kepada masyarakat, LKP Nur Fikri PUI Ciamis menggratiskan 100 orang peserta didik untuk ikut kursus di LKP Nur Fikri ini,” tuturnya.

Sementara itu Kabid PAUDNI dan Pendidikan Non Formal Tita Rosita mengapresiasi prestasi yang diraih LKP Nur Fikri PUI Ciamis ini. Kata dia, dengan penghargaan ini, diharapkan akan mampu meningkatkan mutu LKP tersebut agar lebih maksimal lagi dalam membimbing peserta kursus.

“Semoga juga penghargaan yang diraih LKP Nur Fikri PUI Ciamis ini akan menular ke LKP Ciamis lainya yang berjumlah 60 LKP,” ujarnya.

Lebih lanjut, diketahui dari 60 LKP di Ciamis, baru ada 10 LKP yang masih dan sudah terakreditasi.(Syah)

 

(Visited 10 times, 6 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here