Ratusan Kendaraan Dinas Diuji Kelaiakan

0

CIAMIS-Sedikitnya 578 kendaraan dinas milik Polres Ciamis baik sepeda motor, kendaraan rods empat maupun truk dalmas diperiksa kelaiakan dan kesiapannya, dalam menghadapi Operasi Ramadniya 2017.

Pemeriksaan dan pengecekan kenaraan dipimpon langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto beserta jajarannya di Halaman Gedung Islamic Center Ciamis.

“Tujuan dari pengecekan kendaraan ini sebagai langkah persiapan dan memastikan kesiapan Polres Ciamis menghadapi Operasi Ramadniya,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto disela melakukan pemeriksaan.

Kapolres menuturkan jumlah kendaraan yang diperiksa untuk Roda 2 sebanyak 455 unit dan roda 4 Ebanyak 115 unit, roda enam sebanyak 8 unit. Kendaraan tesebut baik yang berada di Mapolres Ciamis maupun di Polsek-Polsek yang ada di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Kondisinya secara umum keseluruhan masih bagus dan masih layak untuk digunakan baik untuk keperluan dinas atau keperluan pelayanan. Dengan kendaraan bagus tentunya para personel mampu meningkatkan pelayanan, terutama di musim mudik tahun ini,” jelasnya.

Kata dia, pemeriksaan dan pengecekan kelaiakan kendaraan dinas ini dilakukan secara mendadak, seluruh kendaraan diinstruksikan dikumupulkan di Halaman Parkir Gedung Islamic Center. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana para personel melakukan perawaran dan pemeliharaan kendadaan dinas.

“Hasilnya terbukti, memang kendaraan dinas yag biasa digunakan untuk melayani masyarakat ini dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Meski begitu, Nugroho tetap mengimbau kepada para personel untuk tetap menjaga dan merawat kendaraan dinasnya masing-masing.

Terkait dengan persiapan pengamanan Mudik 2017 di Jalur Selatan atau jalan nasional Ciamis, Polres Ciamis melalui Satlantas Polres Ciamis sudah melakukan koordinasi baik dengan Pemerintah Daerah, maupun dengan Polres tetangga seperti Banjar dan Tasikmalaya. Baik dalam pemasangan rambu-rambu lalu lintas maupun peringatan, maupun perbaikan jalan-jalan berlubang dengan Dinas Pekerjaan Umum. (YT Nugraha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here