​PKB Berpeluang Besar Usung H. Herdiat

0

CIAMIS,-Hari pertama pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Bupati Ciamis periode 2018-2023 oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ciamis, dua kandidat telah mengambil formulir yakni Sekretaris Daerah Ciamis H.Herdiat Sunarya dan Heri Solehudin. Namun bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia ke 72 Kamis (17/8), Balon Bupati Ciamis H.Herdiat Sunarya yang pertama kali menyerahkan formulir ke DPC PKB Ciamis.

Ketua DPC PKB Ciamis Imam Dana Kurnia menuturkan dari dua orang kandidat yang telah membawa formulir pendaftaran penjaringa, baru pertama kali Herdiat mengembalikan formulir secara langsung. Dilihat dari pemberkasan formulir semua komplit terpenuhi. PKB Ciamis masih akan menunggu kandidat lain sampai dengan tanggal 22 Agustus 2017.

“PKB tentu sangat realistis, karena PKB lahir oleh para ulama, sehingga nantinya calon yang diusung memiliki komitmen untuk membangun Ciamis yang religius dan agamis. Serta PKB tidak akan menerima kandidat yang menyetujui program full day school,” ungkap Imam.

Kata dia, setelah masa pendaftaran selesai selanjutnya akan disampaikan kepada seluruh pengurus partai baik dari Kabupaten sampai tingkat bawah. Lalu para kandidat harus menyampaikan visi dan misi yang diagendakan oleh pengurus cabang, yang dihadiri oleh pengurus ranting dan Nahdatul Ulama.  Selanjutnya rekomendasi dari daerah diserahkan ke DPW dan DPP, di pusat akan dilakukan pit and propertes.

“Mudah-mudahan setelah tahapan ini bisa membawa calon yang siap untuk membangun ciamis yang agamis,” katanya.

Peluang H.Herdiat diusung PKB, menurut Imam sosok Herdiat yang merupakan birokrat berprestasi memiliki peluang, serta dari survei beberapa waktu berada di urutan kedua. Akan tetapi seluruh kandidat yang nantinya mendaftar memiliki peluang yang sama besarnya dan akan diperlakukan sama.

“Mudah-mudahan PKB bisa mengusung H. Herdiat dan bisa bersama-sama memajukan Ciamis. Namun tentunya ini sesuai dengan tahapan penjaringan,” jelasnya.

Untuk sosialisasi, bagi para kandidat balon Bupati Ciamis yang telah mendaftar ke PKB, berhak menggunakan atribut partai PKB. Namun sebelumnya bisa dikoordinasikan terlebih dahulu. Dalam hal pemaketan, tentunya PKB harus melakukan koalisi, karena saat ini hanya memiliki 4 kursi di DPRD itu artinya masih kurang 6 kursi.

Sementara itu, Balon Bupati Ciamis periode 2018-2023 Herdiat Sunarya mengatakan setelah mengambil formulir, dengan kesungguhan dan keseriusan  untuk maju di Pilkada Ciamis 2018, pihaknya langsung menyerahkan formulir pendaptaran dengan besar harapan dapat diusung oleh PKB.

“Kita tahu bahwa PKB didirikan oleh para alim ulama Indonesia. Ini sebuah kebanggaan dan kebahagaiaan apabila PKB dapat mengusung saya untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Ciamis. Saling beriringan memajukan Ciamis sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing,” katanya.

Sampai saat ini, Herdiat mengaku telah mendaftar penjaringan balon Bupati di 7 Partai, antara lain Golkar, PBB, Hanura, Gerindra, Nasdem, Demokrat dan PKB. Herdiat mengaku mendaftar di 17 Agustus merupakan sejarah terutama nantinya dapat diusung oleh PKB.(DHS)

(Visited 2 times, 2 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here