75 % Demokrat Mendukung H.Herdiat

0

CIAMIS,-Setelah menerima formulir pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Bupati Ciamis periode 2018-2023, Partai Demokrat Kabupaten Ciamis melakukan tahapan selanjutnya dengan menggelar temu kader Demokrat dengan kandidat Balon Bupati.

Hal ini dilakukan guna menyosialisasikan kepada para kader mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Kali ini pertama kali temu kader dilaksanakan dengan Balon Bupati Ciamis H Herdiat di Gedung Puspita Jalan Jendral Sudirman Ciamis Sabtu (5/8).

Ketua tim penjaringan Partai Demokrat Ciamis Sopwan Ismail menuturkan temu kader ini dilaksanakan sebagai salah satu tahapan penjaringan. Dari beberapa kandidat yang mendaftar baru Herdiat yang terbuka bertemu kader Demokrat secara langsung.

Diketahui, saat ini ada lima kandidat Balon Bupati Ciamis yang telah mendaftar ke Partai Demokrat. Antara lain Herdiat, Anjar Asmara, Iing Syam Arifin, Heri Solehudin dan Didi Sukardi.

“Sementara untuk kader lain sejauh ini termonitor baru bertemu kader di tingkat PAC (kecamatan),” ungkap Sopwan.

Salah satunya yang telah melakukan pertemuan kader tingkat PAC dilakukan kandidat Balon Bupati Ciamis Anjar Asmara.  Meski demikian, semua kandidat yang telah mendaftar bisa bertemu dengan kader sesuai dengan kesiapan masing-masing kandidat.Pertemuan antara kandidat dengan kader ini bisa dilakukan sendiri atau bisa difasilitasi oleh Partai.

“Intinya Partai Demokrat terbuka untuk semua kandidat bakal calon yang telah mendaftar ke Partai Demokrat,” tegasnya.

Lebih lanjut, kandidat yang akan diusung Partai Demokrat harus memenangkan survei. Untuk itu sosialisasi kepada masyarakat sangat perlu dilakukan agar meningkatkan elektabilitas dan bisa memenangkan survei.
“Pada kader diharapkan bisa menyosialisasikan para kandidat-kandidat yang telah mendaftar ke Partai Demokrat agar bisa dikenal oleh warga Tatar Galuh,” katanya.

Sementata itu, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Irma Bastaman mengatakan sebanyak 75 persen kadernya mendukung Balon Bupati Ciamis periode 2018-2023 H Herdiat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis 2018. 

“75 persen kader Partai Demokrat mendukung H Herdiat, maka dari itu, untuk bisa lolos dari penjaringan Partai Demokran dan tahapan survei maka harus kerja keras untuk menyosialisasikan H Herdiat kepada masyarakat, Ujarnya.(DH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here