SMK N 2 Gelar Mata Cakap

0

SMKN 2 Gelar Mata Cakap​CIAMIS,-Sebanyak 504 siswa baru SMK Negeri 2 Ciamis mengikuti kegiatan Pramuka Mata Cakap 2017 di Lapang Bola Sedekan, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Rabu (2/8) selama tiga hari kedepan. Dalam kegiatan ini, para siswa dilatih kedisiplinan untuk menjadi bekal masa depan.

Kepala SMK Negeri 2 Ciamis H Asep Agus menuturkan Pramuka Mata Cakap ini wajib diikuti okeh para siswa kelas X kecuali yang sakit. Sebagai pengenalan dari penggalang ke penegak. Selain itu, para siswa diberikan pengetahuan dan pengenalan lingkungan Pramuka lebih dalam. Para siswa melaksanakan perkemahan di area lapang sepakbola.

“Panita dari kakak tingkat dan pembina pramuka selolah, polanya tidak ada perpeloncoan dan kekerasan. Pramuka itu disiplin dengan gembira,” katanya.

Menurut Asep Agus, dengan Pramuka para siswa diharapkan bisa membuktikan kedisiplinan dan melaksanakan hal apapun sesuai dengan peraturan, sebagai bekal di masa mendatang.

“Juga melalui Mata Cakap ini meningkatkan persaudaraan sesama siswa, meningkatkan kerjasama,” jelasnya.

Dikatakan Asep, melalui disiplin bisa mencapai kesuksesan dan kemudahan dalam mengerjakan tugas. Terutama di lingkungan sekolah, harus mentaati peraturan sekolah. mulai dari masuk sekolah tepat waktu, mengerjakan tugas dari guru hingga bisa membagi waktu antara belajar dan bermain.

“Jadi kedisiplinan itu penting, tentu yang tidak disiplin akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jadi setelah kegiatan ini para siswa lebih bisa meningkatkan kedisiplinan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, di SMK Negeri 2 Ciamis ini bukan hanya kemampuan, kecerdasan dan kepintaran saja yang dinilai. Tetapi prilaku dan kedisiplinan baik di lingkungan sekolah maupun di luar. Sehingga para siswa bisa mencerminkan prilaku baik layaknya seorang yang berpendidikan.(YTN)****

(Visited 6 times, 3 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here