Blusukan di Pasar, Herdiat Terima Bingkisan Sayuran Dari Pedagang

0

CIAMIS,(KP),-Bakal calon Bupati Ciamis periode 2018-2023 H.Herdiat melakukan blusukan di Pasar Banjarsari untuk menyerap aspirasi dari para pedagang Minggu (16/7/).

H.Herdiat mendatangi dan menyapa satu per satu para pedagang.

Kemudian menyempatkan berbincang-bincang untuk mengetahui aspirasi yang diinginkan para pedagang selama ini.

Antusiasme para pedagang cukup tinggi, bahkan ada beberapa pedagang yang memeluk H. Herdiat yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Ciamis ini.

 

Selebihnya dalam kesempatan itu H.Herdiat menerima bingkisan sayuran dari para pedagang setempat.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan pedagang dan PKL. Ternyata harus lebih banyak lagi sentuhan dan perhatian dari Pemerintan Ciamis,” ujar H. Herdiat.

 

Kata H.Herdiat, Pasar Banjarsari mulai dari fasilitas yang ada terlihat kumuh dan tidak representatif, baik bangunan, akses jalan yang berlumpur sehingga tidak membuat nyaman pedagang dan pembeli.

“Harus ada renovasi, perbaikan-perbaikan dari mulai bangunan dan fasilitas lain agar nyaman dan para pembeli berdatangan ke pasar,” katanya.

 

Hal lain yang harus diperhatikan dan diperlukan oleh para pedagang dari segi permodalan. Saat ini para pedagang terutama PKL berjualan dengan modal pas-pasan.

“Kalau kita suntik lagi modalnya ditingkatkan paling tidak akan sedikit membantu untuk menambah penghasilan mereka,” jelasnya.

 

H Herdiat merasa tersanjung dengan para pedagang di Pasar yang merespon sampai ada yang memberikan dagangannya berupa sayuran dan ikan.

“Alhamdulilah itu sebagai bentuk perhatian dari para pedagang yang ada di Pasar Banjarsari,saya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

 

Setelah melakukan blusukan di Pasar Banjarsari, kemudian H. Herdiat berkeliling wilayah perkotaan Banjarsari menggunakan becak dan diiringi puluhan para tukang bejak dan tukang ojek.

Hingga tak pelak sesaat denyut kota Banjarsari “terkesima” dimana warga Banjarsari terlihat antusias menyambut H. Herdiat disepanjang perjalanan yang diarak-becak san ojek.

 

Setelah iring-riringan berkelililing Banjarsari menyapa warga, kemudian H. Herdiat makan siang bersama dengan tukang becak dan tukang ojek.

Menurut H.Hediat, tukang bejak dan tukang ojek merupakan sebagian kecil keluarga yang ada di Kabupaten Ciamis.

Mereka juga harus mendapat pelayanan dari pemerintah.

“Saya tentu siap untuk melayani seluruh lapisan masyarakat, termasuk abang becak dan ojek yang merupakan keluarga besar warga Kabupaten Ciamis. Insya Alloh saya akan menjadi pelayan masyarakat,yang amanah sesuai dengan apa yang diharapkan” katanya. (sumber : Kabar Priangan)**

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here