218 Kasus Narkoba Terungkap Selama Januari

0

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kasus narkoba di wilayah hukum Polda Jawa Barat periode Januari 2016 terungkap mencapai 218 kasus dengan tersangka 262 orang.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan, angka tersebut merupakan akumulasi dari 25 kasus yang ditangani Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jabar, 44 kasus oleh Polrestabes Bandung, 22 kasus Polres Cimahi dan Polres Bandung sebanyak 24 kasus, sedangkan sisanya menyebar di wilayah kerja Polda Jabar.

“Kasus – kasus besar ditangani Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa barat seperti penemuan 2,5 ton ganja di Bogor. Setiap hari tim dari Polda turut membantu pengembangannya ke Bogor,” ungkap Pudjo, Sabtu (6/2/2016).

Jumlah kasus tergolong tinggi, upaya penekanannya tetap menjadi prioritas bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan dan Biro Perjalanan.

Pudjo menilai, peredaran narkoba dari berbagai sektor akses menjadi perhatian jajaran kepolisian. Pasalnya, jalur transportasi menjadi objek strategi pengedar mendistribusikan barang haram perusak generasi itu.

“Jalur yang diawasi laut, udara, dan darat. Cara yang dilakukan untuk menangani persoalan ini adalah dengan memotong jalur tersebut,” jelasnya.

(Adi/Yun)

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here