Diduga Masuk Jaringan Teroris, Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab Diamankan Densus 88

0

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri mengamankan satu orang Mahasiswa berinisial U alias Said (21) yang diduga terlibat jaringan teroris. Penangkapan itu menyusul panangkapan di Mengger Kota Bandung Minggu (10/1/2016) kemarin.

Dari informasi yang terhimpun di lapangan, penangkapan itu terjadi pukul 15:30 WIB di Panti Asuhan Dapur Yatim berbasis Pesantren Tahfidz Qur’an. Tepatnya di Kampung Kerenceng RT06/05, Desa Bojong Malaka, Kabupaten Bandung.

U alias Said yang diduga masuk dalam jaringan teroris ini, terdaftar sebagai mahasiswa aktif jurusan Bahasa Arab yang terletak di Jalan Inhoftank Mohamad Toha Kota Bandung.

“Satu orang diamankan, ‎dan ini masih terkait dengan penangkapan sebelumnya. Kelompoknya sama, jaringan Solo- Bekasi,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Senin (11/1/2016).

Seperti diketahui, Densus 88 Anti teror Markas Besar Kepolisian RI bersama jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat menggerebek sebuah rumah yang diduga teroris di jalan Mengger Girang, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol Kota Bandung Minggu (10/1) kemarin.

(Adi/Bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here