Kabiro Media TV Nasional Jadi Korban Bobol Maling

0

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kepala Biro Jawa Barat media televisi nasional M Ilmi Hatta menjadi korban aksi pembobolan maling. Kendaraannya yang terparkir di teras parkir mall Paris Van Java jalan Sukajadi Bandung dibobol Kamis (7/1) kemarin pukul 14:30 WIB.

Ilmi menuturkan, dirinya kaget saat tiba di parkiran menyaksikan mobil miliknya dengan nomor polisi B 1503 RFP, kaca bangian belakang sebelah kanannya pecah.

“Saya ke PVJ ada keperluan. Saat mau pulang dan ke parkiran kaget liat kaca belakang bagian kanan sudah pecah,” katanya kepada wartawan, Jumat (8/1/2016).

Saat ditemukan dengan kondisi rusak, dirinya langsung memeriksa kedalam dan ternyata barang berharga miliknya antaralain tas berisikan laptop, I Pad Silver, tiga buah kartu kredit raib digondol maling.

Kerugian materi yang harus ditanggung korban akibat pembobolan itu diperkirakan mencapai 10 juta. Karena itu, insiden pembobolan ini kini ditangani aparat kepolisian setempat.

Selain itu, Ilmi mengungkapkan, tidak hanya mobil miliknya yang jadi korban, sebuah mobil Mercy yang terparkir di samping mobilnya pun menjadi target aksi pembobolan.

“di samping mobil saya, mobil Mercy pun jadi korban juga. Kaca kiri bagian belakangnya pecah, berkas -berkas kedinasan dan uang tunai Rp23 juta raib,” ungkap.

Meski demikian, Ilmi mengaku sempat mempertanyakan kepada pihak manajem Paris Van Java dan pengelola parkir mengenai pengamanan di ruas lahan parkir.

“Masa sebesar mall PVJ tidak ada CCTV. Bagaimana sih sistem pengamanannya. Dalam waktu yang sama dua mobil jadi korban pecah kaca,” katanya.

(Adi/Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here